.......Berbenah Untuk Berubah..........katakan tidak pada KORUPSI!!!......SELAMAT TAHUN BARU 2014........berani jujur!!!!.....


Jumat, 15 Juni 2012

ANGGARAN 2011, LAMPUNG SELATAN RAIH KEMBALI WTP


Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza. SZP, SE, SH, MBA menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung Novy A. G. Pelenkahu di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung. Kamis(14/06).

Komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang tertib di bidang pengelolaan keuangan daerah terus dilakukan. Salah satu keberhasilan kinerja Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dibuktikan dengan tetap dipertahankannya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2011.


Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK-RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2011 disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Lampung Novy G.A.Pelenkahu kepada Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza,SZP dan Ketua DPRD Siti Farida tanggal 14/06/2012 di Auditorium BPK-RI Perwakilan Lampung. Penyampaian LHP atas LKPD tahun 2011 adalah untuk  memenuhi ketentuan UU No.17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara, UU No. 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, UU  No. 15 tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dan UU No. 15 tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan.

Beberapa catatan yang memberikan poin tersendiri atas audit terhadap LKP Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan adalah adanya upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk menindaklanjuti temuan tahun sebelumnya. Poin lainnya adalah penyusunan laporan keuangan yang sesuai dengan Standar Akutansi Pemerintah (SAP) dan ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Sebagai salah satu Kabupaten tertua di Lampung banyak permasalahan dan kendala yang dihadapi pemerintah, dengan opini WTP yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan menjadikan semangat dan motivasi dalam penyelenggaraan pemerintahan khususnya pengelolaan keuangan daerah untuk lebih baik lagi di tahun yang akan datang sehingga predikat WTP akan tetap dipertahankan di masa yang akan datang.

Sebagaimana diketahui opini BPK-RI atas LKPD Kabupaten Lampung Selatan tahun 2009 adalah WDP, 2010 WTP, dan 2011 WTP. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terima kasih atas bantuan seluruh komponen masyarakat yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Lampung Selatan. (kbg/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar